Sabtu, 24 November 2012

Resume kel 2: KONFLIK DALAM BERORGANISASI




KONFLIK DALAM BERORGANISASI

Konflik dalam organisasi adalah suatu perbedaan sudut pandang, pemikiran, visi dan misi dari anggotanya didalam organisasi tersebut. Setiap manusia terlahir dengan pikiran, perasaan, budaya yang berbeda-beda, maka dari itu konflik pun sering terjadi, entah itu individu atau kelompok.

Konflik yang terjadi terus menerus tanpa adanya penyelesaian dalam organisasi tersebut hanya akan membuat organisasi itu tidak berkembang. Oleh karena itu, perlunya kerjasama antara anggota organisasi dalam mengantisipasi maupun menyelesaikan konflik di dalam organisasi tersebut.

Cara untuk menyelesaikan konflik di suatu organisas adalah penyelesaian sebuah konflik bisa ditempuh dalam beberapa cara salah satunya adalah mediasi,dengan mempertemukan kedua belah pihak yang berkonfrontasi dalam satu meja dengan tenang, dan berdiskusi menemukan titik terang atau solusi dari konfilk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar