KONFLIK DALAM
BERORGANISASI
Konflik dalam organisasi adalah
suatu perbedaan sudut pandang, pemikiran, visi dan misi dari anggotanya didalam
organisasi tersebut. Setiap manusia terlahir dengan pikiran, perasaan, budaya
yang berbeda-beda, maka dari itu konflik pun sering terjadi, entah itu individu
atau kelompok.
Konflik yang terjadi terus
menerus tanpa adanya penyelesaian dalam organisasi tersebut hanya akan membuat
organisasi itu tidak berkembang. Oleh karena itu, perlunya kerjasama antara
anggota organisasi dalam mengantisipasi maupun menyelesaikan konflik di dalam
organisasi tersebut.
Cara untuk menyelesaikan konflik
di suatu organisas adalah penyelesaian sebuah konflik bisa ditempuh dalam
beberapa cara salah satunya adalah mediasi,dengan mempertemukan kedua belah
pihak yang berkonfrontasi dalam satu meja dengan tenang, dan berdiskusi
menemukan titik terang atau solusi dari konfilk tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar