Sabtu, 24 November 2012

Resume kel 6: ARTI KEPEMIMPINAN DALAN BERORGANISASI




ARTI KEPEMIMPINAN DALAN BERORGANISASI

Seharusnya para pemimpin dapat mempengaruhi moral dan kepuasan kerja, keamanan, serta kualitas kehidupan kerja dan terutama tingkat kinerja staff dalam suatu organisasi atau perusahaan sehingga anggotanya pun merasa puas dan tidak tertekan dalam melakukan pekerjaan. Para pemimpin juga memainkan peranan yang sangat penting dan juga harus kritis dalam membantu kelompok, organisasi yang sedang dipimpinnya.

Maka dari itu kepemimpinan di dalam sebuah organisasi sangat-amatlah penting karena di dalam organisasi pasti terdiri dari beberapa orang yang tergabung untuk mencapai visi-misi yang sama. Tetapi jika didalam organisasi tersebut tidak terdapat seseorang yang bisa memimpin dengan baik maka organisasi tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya, malah bias saja organisasi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang menjadi tujuan sebelumnya atau malah bubar karena tidak ada anggota yang bisa memimpin dan memberikan arahan serta menentukan pilihan yang terbaik untuk anggota yang lainnya. Seperti yang dilakukan para pemimpin yang telah sukses dengan apa yang ia pimpin untuk sebuah organisasi yang ia jalankan bersama para anggotanya.

Seorang pemimpin yang baik ialah pemimpin yang bisa merasakan interaksi semasa didalam suatu organisasi atau perusahaan dan tidak membedakan anggotanya berdasarkan status sosial dan bisa berteman baik dengan seluruh anggotanya serta dapat bertindak tegas untuk semua jenis pelanggaran hukum yang berlaku dimasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar